Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Menu Shopee Paylater Tidak Muncul dan Cara Mengatasi

Menu Shopee Paylater Tidak Muncul
Menu Shopee Paylater Tidak Muncul
Shopee Paylater Tidak Muncul di Aplikasi - Ternyata ada banyak faktor yang menjadi penyebab tidak munculnya menu Shopee Paylater di aplikasi, untuk masalah ini Anda tidak perlu panik karena masih bisa di atasi.

Perlu diketahui, Shopee Paylater merupakan fitur pinjaman atau kredit belanja yang diberikan pihak Shopee kepada penggunanya. Jadi dengan hadirnya fitur ini tentunya sangat menguntungkan sekali bagi pengguna Shopee.

Pasalnya dengan Shopee Paylater para pengguna bisa bebas belanja kebutuhan apapun kecuali voucer dan produk digital. Cara bayarnya pun bisa dicicil mulai beli sekarang bayar nanti, cicilan 3 bulan, 6 bulan bahkan bisa dicicil selama 12 bulan lamanya.

Dengan Shopee Paylater Anda bisa bebas berbelanja tanpa harus memiliki kartu kredit. Bagi Anda yang memilih pembayaran beli sekarang bayar nanti tidak akan dikenai bunga alias 0%. Kemudian cicilan lebih dari 1 sampai 12 bulan pun bunga yang dikenakan juga sangat ringan.

Yang terpenting ketika menggunakan fitur pinjaman Shopee Paylater harus bijak yaitu bayar tagihan di waktu yang tepat sebelum jatuh tempo tiba. Meskipun Paylater ini menguntungkan tetapi fitur ini tidak tersedia di semua pengguna Shopee.

Jadi pihak Shopee hanya memberikan fitur pinjaman ini kepada para pengguna tertentu saja dan yang telah memenuhi syarat & ketentuan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan fitur Shopee Paylater sebaiknya pahami dulu penyebab dan cara mengatasinya.

Untuk informasi lengkapnya silahkan simak penjelasan berikut ini:

Penyebab Menu Shopee Paylater Tidak Muncul

1. Akun Shopee Masih Baru

Penyebab pertama Shopee Paylater tidak muncul di aplikasi yaitu karena akun Shopee Anda masih baru dan berusia di bawah 3 bulan. Jadi intinya level loyalti yang Anda miliki terbilang masih rendah alias masih menjadi member classic.

Maka dari itu silahkan perbanyak melakukan transaksi, jika Anda terus menerus melakukan transaksi di aplikasi Shopee secara rutin maka besar kemungkinan menu Shopee Paylater tersebut muncul dengan sendirinya.

2. Akun Shopee tidak diverifikasi

Kemudian penyebab kedua karena akun Shopee Anda masih belum di verifikasi. Oleh karena itu segera lakukan verifikasi menggunakan identitas KTP yang masih berlaku agar pihak Shopee percaya jika akun Anda benar-benar asli dan bukan akun yang abal-abal (palsu).

Jika Anda sudah melakukan verifikasi data maka Anda akan mempunyai kesempatan besar untuk mendapat pinjaman belanja Shopee Paylater.

3. Jarang melakukan transaksi

Jika Anda jarang atau bahkan tidak pernah melakukan transaksi di aplikasi Shopee maka jangan harap bisa mendapatkan fitur Shopee Paylater. Meskipun umur akun Anda sudah tua lebih dari 3 bulan maka sama saja dengan palsu.

Jadi secara logika pihak Shopee itu akan memberikan pinjaman ke penggunanya jika sering melakukan transaksi secara rutin. Lagi pula untuk apa Shopee akan memberi pinjaman belanja kepada pengguna yang tidak pernah melakukan bertransaksi.

4. Masih belum member Gold

Perlu untuk diketahui, pengguna pihak Shopee itu dibagi menjadi empat level, yang pertama yang paling rendah adalah level classic, kemudian silver, gold dan level yang tertinggi adalah platinum.

Agar level member Anda bisa cepat naik cara satu satunya adalah rajin transaksi atau berbelanja di aplikasi Shopee. Pada umumnya yang mendapatkan fitur Paylater ini member gold & platinum.

Tetapi menurut sepengetahuan penulis juga ada sebagian pengguna yang masih member silver tapi sudah memiliki fitur Paylater. Itu sih hanya pihak Shopee yang tahu karena hanya mereka yang bisa menilai layak atau tidaknya pengguna mendapatkan fitur pinjaman.

5. Aplikasi Shopee versi lama

Menu Shopee Paylater tidak muncul di aplikasi juga bisa disebabkan karena aplikasi Shopee yang digunakan pengguna masih versi lama. Sebenarnya ini hal sepele tetapi bagi yang masih awam tentunya akan kebingungan.

Silahkan segera lakukan update aplikasi Shopee Anda ke versi yang paling baru supaya fitur Shopee Paylater bisa muncul dengan syarat semua langkah nomor 1,2,3 dan 4 sudah dipenuhi semua. Jika tidak tentunya akan percuma saja.

Cara Mengatasi Menu Shopee Paylater Tidak Muncul

Apabila semua syarat di atas sudah terpenuhi semua tetapi menu Shopee Paylater masih belum muncul silahkan bersihkan cache.
  • Buka "aplikasi Shopee"
  • Kemudian masuk ke menu "saya"
  • Pilih "pengaturan akun"
  • Pilih "informasi"
  • Silahkan pilih "bersihkan cache".
Cara lain yaitu lakukan transaksi yang rutin walaupun hanya membeli barang murah, dan menurut pengalaman penulis agar menu Shopee Paylater bisa muncul selalu gunakan transaksi dengan metode pembayaran ShopeePay.

Hindari melakukan pembelian barang dengan metode pembayaran transfer Bank dan COD. Cara yang lain silahkan berdoa karena yang berhak memunculkan menu Shopee Paylater hanya pihak Shopee.

Akhir kata

Itulah ulasan tentang penyebab menu Shopee Paylater tidak muncul di aplikasi dan cara untuk mengatasinya. Terimakasih telah bersedia mampir dan membaca artikel kami jangan lupa stay tune hadihartono.id agar mendapatkan informasi menarik lainnya.