Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan SPinjam di Akun Baru Shopee Agar Bisa Pinjam Uang

Cara Aktifkan SPinjam di Akun Baru Shopee
Cara Aktifkan SPinjam di Akun Baru Shopee
Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam di akun baru Shopee sangatlah mudah, tetapi bagi orang yang gaptek dengan teknologi tentu bingung. Perlu untuk diketahui, SPinjam adalah fasilitas pinjaman yang diberikan pihak Shopee kepada pengguna yang terpilih.

Fitur pinjaman ini diberikan tanpa agunan dan dapat ditarik ke rekening Bank selama batas limit atau saldo masih ada. Fitur ini disediakan oleh PT Lentera Dana Nusantara (merek dagang Lentera Dana Nusantara).

Nah, bagi para pengguna Shopee yang beruntung tentunya akan mendapatkan fitur SPinjam ini yang mana akan muncul secara otomatis di aplikasi Shopee. Pengguna tinggal mengaktifkan saja dengan cara mengisi data-data yang diberikan.

Jika fitur SPinjam sudah aktif maka bisa langsung dicairkan melalui rekening Bank, untuk mencairkan hanya butuh beberapa menit saja dan uang sudah masuk ke rekening.

Tentu saja fitur ini sangat menguntungkan, apalagi bagi yang jualan di Shopee tentunya SPinjam ini dapat dijadikan sebagai tambahan modal usaha. Tenor yang diberikan juga beragam mulai 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan bahkan ada yang sampai 24 bulan lamanya.

Kemudian untuk suku bunga yang diberikan juga sangat rendah yaitu 1,2 / 1,4% (flat) per bulan. Jika Anda sebelumnya sudah aktivasi Shopee Paylater maka proses mengaktifkan SPinjam ini lebih mudah.

Terlebih lagi jika sebelumnya Anda sudah verifikasi rekening Bank. Perlu diketahui, SPinjam ini tidak sama dengan Spaylater karena pinjaman yang diberikan bisa langsung di cairkan. Sementara Spaylater hanya bisa digunakan untuk berbelanja saja.

Jika di akun Shopee Anda sudah muncul fitur SPinjam tetapi masih bingung cara untuk mengaktifkan SPinjam tersebut tidak perlu khawatir, untuk informasi lebih jelasnya silahkan simak tutorialnya berikut ini:

Cara Mengaktifkan SPinjam di Akun Baru Shopee

1. Langkah pertama lihat dulu di beranda aplikasi Shopee Anda, jika muncul fitur SPinjam seperti pada gambar dibawah itu artinya Anda sudah mendapatkan fitur tersebut. Silahkan klik "SPinjam".


2. Jika sudah masuk ke berada SPinjam silahkan klik ''aktifkan sekarang''. Secara otomatis Shopee akan mengirimkan kode unik ke WhatsApp untuk verifikasi.


3. Selanjutnya Anda disuruh verifikasi identitas, jika sebelumnya sudah aktivasi Shopee Paylater maka bisa langsung dilewati saja, klik ''konfirmasi''.



4. Tahap berikutnya Anda harus mengisi informasi tambahan di kolom yang disediakan, mulai nama ibu kandung, pekerjaan, gaji dan tingkat pendidikan.

Jika sudah klik ''lanjutkan''. Apabila sebelumnya sudah aktivasi Shopee Paylater langsung klik lanjutkan tanpa harus mengisi data lagi.


5. Berikutnya verifikasi wajah, pastikan wajah Anda terlihat jelas alias tidak buram. Sambil menghadap kamera Anda disuruh mengedipkan mata dan membuka mulut.


6. Tunggu beberapa saat, jika proses berhasil maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, itu artinya Anda telah berhasil mengaktifkan fitur Shopee SPinjam.

Penyebab aktivasi SPinjam tidak bisa di proses.

- Informasi yang dimasukkan tidak lengkap & salah
- KTP yang digunakan buram & kadaluwarsa
- Sebelumnya sudah pernah mengaktifkan SPinjam dan disetujui.
- Tidak memenuhi syarat & ketentuan pihak Shopee.

Itulah tutorial mengenai cara mengaktifkan SPinjam di aplikasi Shopee untuk pengguna baru, terimakasih telah mampir dan membaca artikel kami jangan lupa stay tune hadihartono.id agar Anda mendapatkan informasi menarik lainnya.